Wednesday, September 2, 2015

Suasana Pantai Lamaru di Hari Minggu

Hari minggu kemarin saya kembali mengunjungi Pantai Lamaru. Ini merupakan kunjungan saya yang ketiga kalinya di sana. Benar dugaan saya selama ini; banyak orang berlibur ke tempat itu di hari minggu. Tidak seperti pada kunjungan saya yang pertama ke Lamaru, kemarin suasananya cukup ramai. Sangat jauh berbeda dengan saat saya datang ke Lamaru pertama kali, seperti yang saya tulis di sini.

Saya sempat mengambil beberapa foto di sana, mengabadikan keramaian tempat itu. Saya datang sekitar jam 11.30 WITa. Udara hari itu terasa panas. Tapi angin pantai yang semilir dan bayang-bayang pepohonan pinus membuat suasana berubah sejuk.

penjual layang-layang di Pantai Lamaru
Seorang penjual mainan layang-layang dan dagangannya

Hari minggu di Pantai Lamaru benar-benar berbeda dengan hari lainnya. Orang-orang datang silih berganti, melepas kepenatan di pesisir pantai yang termasuk wilayah Balikpapan Timur itu.

pantai Lamaru Balikpapan di hari minggu
Pantai Lamaru Balikpapan di hari minggu
Terlihat sekali keramaian Pantai Lamaru pada hari minggu. Tidak nampak kelengangan di sana sini, kecuali para penikmat laut yang berlibur bersama dengan sahabat dan keluarganya.

Keramaian Pantai Lamaru pada hari Minggu
Keramaian Pantai Lamaru pada hari Minggu
Tarif masuk ke Pantai Lamaru di hari minggu atau hari libur nasional seharga Rp. 20.000 perorang. Kendaraan sepeda motor dikenai tiket senilai Rp. 5000. Dan pada hari-hari libur banyak penduduk sekitar yang berjualan di sana. Anak-anak juga bisa bermain dengan bebas karena banyak pedagang mainan.

Pantai Lamaru semakin ramai di hari libur
Pantai Lamaru semakin ramai di hari libur
Dari pantai ini, saya melanjutkan perjalanan ke Pantai Manggar Segara Sari, tak jauh dari Pantai Lamaru. Simak ulasannya pada tulisan mendatang.

0 comments :

Post a Comment